Monday 24 December 2012

Sir Alex Tentang RvP, Ronaldo, dan Cantona

Sir Alex Ferguson membuat perbandingan antara Robin van Persie dengan dua pemain andalannya di masa lalu. Fergie mengatakan bahwa kehebatan RVP setara dengan Eric Cantona dan Cristiano Ronaldo.

Pelatih asal Skotlandia ini mengatakan bahwa Manchester United mendapat hadiah Natal pada awal musim ini dengan datangnya Van Persie. Meski tak suka membuat penilaian individual, Fergie menuturkan bahwa Van Persie adalah keping terakhir yang menyempurnakan skuad United.

"Kami beruntung mendapatkan keping terakhir 'jigsaw' yang kami butuhkan pada diri Robin. Kami pernah melakukannya saat membeli Eric. Cristiano juga bisa membuat perbedaan dan mampu berkembang menjadi pemain terbaik dunia," ujar Fergie.

Sir Alex meyakini bahwa pembelian terbaik tak harus memecahkan rekor transfer. Yang terpenting adalah pemain yang dibeli bisa menjadi katalis dan sumber inspirasi bagi tim untuk mencapai sukses.

Kuncinya, menurut Fergie, adalah membeli pemain yang tepat di saat yang tepat. Van Persie, Cantona, dan Ronaldo dianggap sebagai pemain yang memenuhi kriteria itu meski didapat United tanpa harus membuat gempar bursa transfer.

Bola.net

No comments:

Post a Comment