Tuesday 4 December 2012

Neymar Raih 'Hors Concours' Pertama Sejak Pele

Striker 20 tahun menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan itu sejak legenda Brasil Pele meraihnya.
Bomber Santos Neymar terpilih sebagai penerima penghargaan 'hors concours' atau pemain terbaik Brasil berkat performa impresifnya di Serie A Brasileiro, musim lalu. Neymar merupakan pemain pertama yang meraih gelar itu sejak Pele menerimanya pada 1970 lalu.

Penghargaan itu diberikan kepada Neymar oleh kompatriotnya, Ronaldinho. Mantan bintang Barcelona sendiri pernah mendapat penghargaan serupa, yakni 'Bola de Ouro' [Bola Emas] berkat performanya menurut rating pemain.

"Anda benar-benar hors concours sejati," ujar Ronaldinho dalam pidato singkatnya usai memberikan penghargaan itu kepada Neymar. "Dalam bahasa sepakbola, pemain lain masih mengendarai sepeda sementara anda menggunakan sepeda motor."

Neymar, yang mencetak 42 gol dalam 47 laga bersama Santos musim ini, mengaku gembira bisa menerima penghargaan itu dari pemain yang menjadi idolanya.

"Saya tidak bisa mendeskripsikan rasa bahagia saya karena menerima penghargaan ini, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Bisa menerima penghargaan ini dari idola saya adalah alasan lain untuk merasa sangat bangga," cetusnya.

Presentasi itu dilakukan dalam upacara penghargaan 'Bola de Prata' [Bola Perak], yang memberikan apresiasi kepada pemain-pemain terbaik sepanjang Brasileiro 2012, di mana Neymar juga meraih gelar 'Chuteira de Ouro' karena menjadi topskor dengan torehan 56 gol.

Inilah para pemain yang menerima Bola de Prata:

Diego Cavalieri (Fluminense), Marcos Rocha (Atletico-MG), Carlinhos (Fluminense), Rever (Atletico-MG), Leonardo Silva (Atletico-MG), Ralf (Corinthians), Paulinho (Corinthians), Ze Roberto (Gremio), Ronaldinho (Atletico-MG), Lucas Moura (Sao Paulo), Fred (Fluminense)

No comments:

Post a Comment