Saturday 29 December 2012

5 Pemain yang Perlu Dibeli Man. United pada Januari 2013

Inilah kuintet pemain yang perlu didatangkan ke Old Trafford pada winter transfer window.
Paruh pertama 2012/13 berjalan memuaskan buat Manchester United. Dua Mereka menguasai klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan signifikan tujuh angka atas rival sekota sekaligus jawara bertahan Manchester City, juga menapaki babak 16 besar Liga Champions sebagai pemuncak grup.


The Red Devils pimpinan Sir Alex Ferguson hanya gugur di Capital One Cup alias Piala Liga, ajang yang notabene bukan prioritas klub. Sementara pentas Piala FA baru diarungi awal tahun baru nanti.
Kegemilangan yang diperlihatkan sejauh ini tak lantas membuat United adem-ayem menjelang digelarnya bursa transfer jilid II. Mereka dapat memanfaatkannya guna membenahi skuat di sejumlah sektor, dan berikut ini GOAL.com Indonesia mengulas kuintet pemain yang kiranya perlu didatangkan ke Old Trafford.
LEIGHTON BAINES | EVERTON

KOMPETITOR EVRA
KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
EVERTON
BEK KIRI
€19 JUTA
30 PERSEN
Sempat menurun, belakangan Patrice Evra kembali on-form. Bek kiri yang berstatus wakil kapten ini bahkan terbilang rutin memberi kontribusi di lini depan. Torehan empat gol menjadikan 2012/13 sebagai musim tersubur pemain Prancis itu sepanjang kariernya, dan angka itu masih bisa bertambah mengingat kompetisi baru setengah jalan.
Kendati demikian, untuk mengantisipasi andai Evra mesti absen, United tentu membutuhkan seorang pelapis sepadan. Pemain baru ini juga penting guna membantu menjaga motivasi Evra karena selama ini ia tak punya kompetitor di bek kiri.
Nama Leighton Baines sekali lagi mengemuka sebagai buruan Setan Merah di posisi tersebut. Sir Alex kabarnya mengutamakan pengejaran pilar Everton itu ketimbang alternatif lain, Ashley Cole (Chelsea).
Baines piawai di segi defensif dan ofensif, juga merupakan jagoan bola-bola mati. Keunggulan lain kolektor 13 cap bersama Inggris itu adalah ia tengah dalam usia prima, 28, lebih muda tiga tahun daripada Evra.
Walau bersatus personel penting tim, The Toffees diyakini dapat dibujuk melepasnya andaikan kubu pembidik menyediakan anggaran €19 juta untuk menebus penyumbang dua gol dan empat assist musim ini tersebut.
WESLEY SNEIJDER | INTERNAZIONALE

SANG KREATOR
KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
INTER
PLAYMAKER
€28 JUTA
40 PERSEN
Amat susah mendapatkan Wesley Sneijder di masa lampau, pintu peluang bagi United sekarang terbuka lebar.

Kisruh kontrak baru dengan manajemen FC Internazionale membuatnya ditepikan dari skuat -- meski pelatih Andrea Stramaccioni menegaskan hal itu karena alasan taktik -- dan Sneijder kuat diduga segera cabut dari Appiano Gentile pada bursa   musim dingin. Kubu Old Trafford memang diyakini tak lagi antusias memburu Sneijder, tapi sebaiknya mereka tak menyia-nyiakan kans bagus untuk menyuntikkan kreativitasnya ke dalam skuat.
Kendati sudah lama tak beraksi, eks bintang Real Madrid ini dapat menyajikan warna berbeda dalam alur serangan United, yang jarang bermain dengan playmaker, bila sanggup menemukan lagi sentuhan terbaiknya.
Visi bermain luas dan umpan-umpan matangnya dijamin memanjakan Robin van Persie cs. di lini depan. Sneijder pun piawai melepaskan cannon ball dari luar kotak dan punya eksekusi tendangan bebas mematikan.
Last but not least, yang bikin menggiurkan adalah United dapat mengamankan tanda tangannya dengan harga miring. Ya, demi terbebas dari beban gaji €6 juta per tahun, Inter diyakini bersedia melegonya dengan nilai di bawah banderol.
WILFRIED ZAHA | CRYSTAL PALACE

PILAR MASA DEPAN
KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
CRYSTAL PALACE
WINGER
3,5 JUTA
55 PERSEN
Inilah rising star yang menjadi rebutan banyak klub elite Premier League. Walau “hanya” berkiprah di Championship Division bareng Crystal Palace, Wilfried Zaha begitu menonjol sehingga dilirik tak cuma oleh United,  tapi juga Arsenal, Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur. Bahkan raksasa Spanyol, Real Madrid, juga sempat diklaim menginginkannya.
Menilik perkembangan teranyar, persaingan tampak mengerucut menjadi antara United dan Arsenal saja. Seperti Arsene Wenger di Gunners, Sir Alex Ferguson pun dikenal ulung mengasah pemain muda dan manajer asal Skotlandia itu tentu tak mau wonderkid satu ini lolos dari tangannya.
Zaha, pemuda 20 tahun yang sudah melakoni debut senior Three Lions November silam, adalah pesepakbola ofensif yang multifungsi. Ia dapat memainkan peran sebagai winger, gelandang serang, hingga striker dengan sama bagusnya. Musim ini ia sudah mengukir lima gol serta lima assist dari 23 partai liga.
Walau nilai pasarannya, menurut situs Transfermarkt, berkisar di angka €3,5 juta, Palace diyakini baru dapat dirayu untuk melepas persona kelahiran Pantai Gading ini apabila datang tawaran minimal €12 juta. Bukan hal aneh karena kontraknya masih berlaku lama, sampai 2017.
Tak cuma itu, kubu The Eagles (julukan Palace) juga menetapkan syarat lain: sekalipun Zaha resmi ditransfer di winter transfer window, ia mesti tetap merumput di Selhurst Park sampai akhir musim dengan status pinjaman.
ROBERT LEWANDOWSKI | BORUSSIA DORTMUND

GARANSI KETAJAMAN
KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
B. DORTMUND
PENYERANG
25 JUTA
80 PERSEN
Sukses besar dengan pembelian Robin van Persie, yang langsung menjadi goal-getter andalan tim, rupanya dirasa belum cukup oleh Ferguson.

Sang bos bergerak untuk merekrut bomber maut lainnya dalam diri Robert Lewandowski. Angkat nama saat berkiprah dengan Lech Poznan di tanah airnya, Polandia, Lewandowski kian bersinar usai berlabuh di Borussia Dortmund pada 2010.
Sepanjang berseragam Hitam-Kuning, pemain 24 tahun ini secara total telah 53 kali mengoyak jala lawan dari 115 pertandingan, yang berarti rasio mencetak golnya nyaris menyentuh angka 0,5 per partai.
Selain piawai membobol langsung gawang musuh, Lewandowski juga jago bertindak sebagai pemantul bola buat rekan-rekannya yang merangsek dari lini kedua.
Mancunian Merah pantas bergembira karena kabar terakhir menyebut United telah menjalin kesepakatan dengan Die Borussen soal transfer sang pemain di angka €22 juta, namun deal ini baru akan diresmikan pada musim panas.
Menanti enam bulan lagi toh bukan masalah berarti demi melihat kolaborasi Lewandowski-RvP-Rooney yang menjanjikan kedahsyatan daya gedor The Red Devils.
KEVIN STROOTMAN | PSV EINDHOVEN

PENERUS SCHOLES
KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
PSV EINDHOVEN
GELANDANG
9 JUTA
60 PERSEN
Ketimbang Sneijder, label sebagai suksesor Paul Scholes agaknya lebih pas disematkan pada Kevin Strootman.
Soal peran di lapangan, pemuda 22 tahun kepunyaan PSV Eindhoven ini identik dengan The Ginger Prince: gelandang sentral yang juga dapat mengatur permainan dari posisi yang lebih ke dalam.
Strootman pun cakap dalam melepas passing-passing terukur dan menguasai tembakan jarak jauh nan keras dan akurat. Persis Scholesy, bukan? Yang sedikit berbeda mungkin hanyalah fakta bahwa Dutchman satu ini berkaki kidal.
Walau tak sendirian meminati alumnus akademi Sparta Rotterdam ini, United mengantungi peluang besar mengamankan servisnya karena sang pemain sendiri telah menetapkan Premier League sebagai destinasi berikut dalam kariernya.
Hanya, seperti kasus Lewandowski, The Red Devils boleh jadi mesti menunggu sampai akhir musim guna mewujudkan hasrat melihat Strootman membela tim.
Pasalnya, pengumpul 15 laga dengan Oranje ini sudah mengemukakan bahwa ia berniat merumput di Philips Stadion hingga akhir musim dan membantu mempersembahkan gelar buat De Rood-witten sebelum pergi.


Goal.com

No comments:

Post a Comment