Sunday 21 October 2012

Bocah Berbakat Indonesia Ingin Bela Manchester United

Usia Jack Brown boleh jadi belum genap 11 tahun. Namun, urusan prestasi, raihannya mungkin sudah melebihi anak-anak lain yang lima tahun lebih tua darinya. Sosoknya tengah hangat diperbincangkan usai baru-baru ini kembali mencatatkan prestasi.

Jack yang mengaku sebagai anak warga negara Indonesia, berhasil menjadi pemain terbaik dalam "The World Fi
nal Skill Test 2012" yang diadakan Manchester United Soccer School (MUSS), Minggu (21/10). Ibunya, Indah, merupakan warga negara asli Indonesia, sementara ayahnya, Lance Brown, adalah seorang warga negara Inggris.

"The World Final Skill Test 2012" itu sendiri diikuti sekitar 30 anak dari 25 negara dengan rentang usia 10 hingga 16 tahun. Mereka yang berpartisipasi kebanyakan merupakan anggota tim nasional masing-masing negaranya mulai dari U-14 hingga U-16.

Bakat yang dimiliki Jack juga sampai ke telinga Sir Alex Ferguson. Bahkan, manajer Manchester United itu juga melontarkan pujian bagi Jack. Pujian itu bukan semata-mata karena bakatnya saja, tapi juga karena Jack bangga mengaku sebagai orang Indonesia.

"Aku seorang anak Indonesia," tutur Jack saat dianugerahi penghargaan tersebut. Perkataannya itu pun langsung disambut tepuk tangan dari para penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Sir Alex yang hadir pun tampak terpukau. "Kamu seorang Indonesia? Wow, itu menarik," tandas Ferguson ketika berjabat tangan dengan Jack.

Sang Ibu, Indah, pun mengaku bangga dengan sederet prestasi yang dimiliki anaknya itu. Menurutnya, sejak kecil Jack memang sudah gemar bermain bola. Sebelum menjadi yang terbaik di MUSS tahun ini, Jack juga pernah menyabet gelar pemain terbaik MUSS Dubai pada 2006 lalu.

Indah mengatakan setiap liburan musim panas, Jack dan kakaknya selalu mendaftar masuk summer camp sepak bola. Pada Juli 2012, keduanya didaftarkan ke MUSS Singapura yang latihannya diadakan di Senayan, Jakarta. Ketika itu, Jack juga tampil memukau dengan mencetak skor tertinggi, 600 poin. Dia berhasil mengalahkan para pemain yang lebih tua darinya, pun kakaknya sendiri.

Tak hanya itu, Jack juga pernah didaulat dua kali sebagai pemain terbaik Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School , Nad Al Sheba 2010 dan Dubai English Speaking School Tournamen 2011 . Dia juga menjadi pemain tengah terbaik 2012 pada turnamen IFA.

Jack mempunyai cita-cita tinggi, yakni suatu saat nanti ingin menembus skuad utama Ferguson. "Dia bercita-cita menjadi pemain bola terkenal. Dia mengidolai Wayne Rooney," jelas Indah kepada Antara London .

Jack sendiri sudah sempat bertatap muka langsung dengan Rooney. Kala itu, bersalaman dengan Rooney benar-benar menjadi kenangan indah buat sang bocah. "Bunda, jantungku berdetak sangat keras saat bersalaman dengan Rooney," aku Jack seperti diceritakan sang Ibu.

Sayang, meski mengaku bangga berasal dari Indonesia, Jack dikabarkan tak berniat membela timnas dari negara asal ibunya. Dia disebut-sebut kelak justru ingin membela tim nasional Inggris

No comments:

Post a Comment