Monday 26 November 2012

Tekad Jokowi majukan sepakbola Indonesia

Gubernur DKI Jakarta tak hanya memikirkan mengatasi banjir dan macet di Jakarta. Jokowi juga ingin memajukan sepakbola nasional. Salah satu bukti konkretnya membangun stadion sepakbola dengan kapasitas 50.000 penonton di Taman BMW, Jl RE Martadinata, Jakarta Utara.

Tak tanggung-tanggung, dana yang dianggarkan mencapai Rp 1 triliun 50 miliar. Nantinya stadion itu akan menggantikan stadion Lebak Bulus yang akan kena gusur pembangunan mass rapid transit (MRT).

Jokowi berharap stadion baru bisa dibangun dalam dua tahun. Nantinya stadion akan menjadi ruang terbuka hijau. Selain itu ada danau untuk rekreasi warga.

"Biaya Rp 1 triliun 50 miliar. Itu sudah masuk stadion dan landscapenya," kata Jokowi usai rapat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/11).

Walau sibuk mengurusi Jakarta, Jokowi juga masih memantau sepak terjang Timnas Indonesia di Piala AFF. Tentu saja Jokowi ingin Indonesia bisa menorehkan prestasi.

"Ya biar menanglah AFF-nya," kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini memang terkenal suka sepak bola. Di waktu luang, dia biasa main futsal untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Kita ini tukang futsal," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (21/11).

Jokowi punya kepercayaan tinggi dalam mengolah si kulit bundar. Bahkan dia menantang para wartawan untuk bertanding melawan timnya.

"Kalau lawan saya pasti semua kalah," ucapnya sambil tertawa.

No comments:

Post a Comment