Thursday 1 November 2012

hebat : Iran Siap Bantu AS Tangani Badai Sandy

Badai Sandy yang mengamuk di AS menimbulkan banyak korban jiwa dan menghancurkan infrastruktur di wilayah pantai timur Amerika Serikat. Pemerintah Iran melalui ketua Bulan Sabit Iran menyatakan kesiapannya untuk membantu masyarakat AS.
"Bulan Sabit Iran siap memberikan bantuan kepada warga AS," kata ketua Bulan Sabit Iran, Mahmoud Mudhaffar, seprti dilaporkan Kantor Berita Fars, Rabu (31/10).
"Anggota Bulan Sabit Iran bisa membantu mereka, jika pemerintah AS menyatakan kesediannya untuk itu," ujarnya lagi.
"Mengingat kesiapan dan pengalaman luas dalam menyelamatkan badai dan korban banjir, Bulan Sabit Merah Iran siap membantu mereka yang terkena dampak topan di New York," tambahnya.
Ini bukan untuk pertama kalinya Iran menawarkan bantuan kemanusiaan ke Amerika Serikat beberapa tahun terakhir ini. Pada Juni 2010 lalu, Kementerian Luar Negeri Iran menyatakan kesiapannya membantu AS mengontrol tumpahan minyak di Teluk Meksiko.
Akibat topan Sandy, transportasi di AS terutama kereta bawah tanah dan bus-bus berhenti total. Bandara-bandara belum bisa dipastikan kapan akan dibuka kembali, mengingat saat ini masih dilanda banjir dan mengalami sejumlah kerusakan parah.
Saat ini, banyak rumah-rumah rusak parah, supply makanan untuk warga yang terisolasi di apartemen-apartemen berkurang, persedian air serta obat-obatan sulit didapat.

No comments:

Post a Comment