Wednesday 14 November 2012

Alex Stepney: David De Gea Kini Nomor Satu

Alex Stepney selaku pemenang Liga Champions musim 1967/68 meyakini, sosok David De Gea kini telah unggul atas Anders Lindegaard.
Dalam sebuah keterangan mengomentari penampilan suksesornya, Stepney pun tak sungkan menyebut De Gea telah menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson, terlepas kesalahan yang diperbuat.

“Meski David membuat kesalahan besar seperti yang dilakukan ketika jumpa Fulham, saya pikir ia akan menjaga tempatnya dan bakal menjadi kiper permanen United di Liga Primer,” ujar Stepney kepada Manchester Evening News.

“Saya ingat penampilan David di laga kontra Norwich awal musim ini dan saya pikir performanya sungguh kuat dan bertenaga. Dia datang untuk menjemput bola, mengoleksinya dan terlihat ia sudah beradaptasi dengan gaya Britania serta Liga Primer.

“Saya berharap ini akan jadi titik balik dalam permainannya dalam hal bagaimana ia terus menjaga gawangnya. Akan tetapi, ia masihlah seorang kiper yang gemar meninju bola keluar kotak penalti.

“Bagaimanapun, para pemain belakang kini sudah mengenal gaya David de Gea ketika ia datang menjemput bola. Ia akan coba mendapatkannya pada pandangan pertama dan mereka akan terbiasa dengan aksinya. Sepanjang penampilannya seperti itu, maka tidak ada masalah,” tutup Stepney.

Di musim 2012/13, De Gea sudah turun untuk 12 kesempatan di semua ajang. Sebaliknya, sosok pelapis seperti Anders Lindegaard baru tampil sebanyak lima kali dan lebih sering keluar masuk ruang perawatan.

No comments:

Post a Comment