Sunday 21 October 2012

Sir Alex Ferguson Bangga pada Anak Indonesia

Anak asal Indonesia, Jack Brown, sukses menjadi yang terbaik di ajang The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School. Jack pun mendapat sanjungan dari manajer MU, Sir Alex Ferguson.

Sanjungan Ferguson tak hanya karena Jack mengungguli 30 anak lainnya yang berasal dari 25 negara, melainkan karena Jack mengaku sebagai orang Indonesia. Hal itulah yang membuat ibunda Jack, Indah Brown, merasa terharu.

“I’m Indonesian,” kata Indah mencontohkan ucapan Jack. Pengakuan Jack itu langsung disambut tepuk tangan meriah. Ferguson pun kagum dan berkata: “Apakah kamu orang Indonesia? Wow, itu sangat menarik.”

Jack merupakan anak kedua dari pasangan Indah Brown, yang berasal dari Indonesia, dan Lance Brown asal Inggris. Jack lahir di Jakarta, 2 November 2001. Ia menggemari sepak bola sejak berusia empat tahun.

World Final Skill Test MUSS 2012 itu sendiri meliputi empat pengujian, yaitu lofted pass (umpan lambung), finishing (mencetak gol), dribbling (menggiring bola), dan short passing (umpan pendek). “Alhamdulilah Jack mendapat skor tertinggi sehingga mengalahkan pemain terbaik tahun sebelumnya, Alex, yang berasal dari Inggris,” ujar Indah.

Bagi Jack, tentunya ini menjadi pengalaman berharga bagi dirinya, berpartisipasi di MUSS dan berhasil memenangi tes yang diikuti anak-anak berusia 10 hingga 16 tahun. “Saya sangat bangga dengan keberhasilan Jack,” tutur Indah.

No comments:

Post a Comment