Sunday 21 October 2012

Jack Brown, Anak Indonesia Terhebat di Akademi MU

TEMPO.CO, London - Prestasi gemilang ditorehkan anak asal Indonesia di Inggris, tepatnya di Akademi Manchester United. Dia adalah Jack Brown, yang meraih penghargaan The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School.

World Final Skill Test MUSS 2012 meliputi empat pengujian, yaitu lofted pass (umpan lambung), finishing (mencetak gol), dribbling (menggiring bola), dan short passing (umpan pendek). “Alhamdulilah Jack mendapat skor tertinggi sehingga mengalahkan pemain terbaik tahun sebelumnya, Alex, yang berasal dari Inggris,” kata ibunda Jack, Indah Brown.

Jack berarti bakal menerima penghargaan itu di depan para pendukung MU di Stadion Old Trafford. Dia juga akan menerima hadiah lainnya, seperti tur di pusat latihan MU di Carrington, berpartisipasi di World Skills Competition, bermain dan menonton pertandingan di Old Trafford, serta menyaksikan pertandingan akdemi MU.

“World Final Skill Test MUSS 2012 diikuti sekitar 30 anak berumur antara 10 sampai 16 tahun, yang berasal dari 25 negara. Sebagian besar anak-anak yang mengikuti World Final Skill Test adalah anggota tim nasional U-14 sampai dengan U-16 dari negara masing masing,” tutur Indah.

Jack merupakan anak kedua dari pasangan Indah Brown, yang berasal dari Indonesia, dan Lance Brown asal Inggris. Jack lahir di Jakarta 11 tahun yang lalu. Ia menggemari sepak bola sejak berusia empat tahun.

No comments:

Post a Comment