Tuesday 25 September 2012

Lucas Moura: Timnas Brasil Ingin Lepas dari Pemain Bintang


Lucas Moura mengungkapkan skuad timnas Brasil kini sedang belajar untuk meneruskan hidup tanpa embel-embel pemain bintang nan berpengalaman. Dia pun mengakui dalam penyesuaian ini Tim Samba memang dilanda sejumlah kesulitan, tapi optimistis menatap masa depan timnasnya.

Di bawah asuhan Mano Menezes, Brasil memang kerap dikritisi akibat gagal memenuhi ekspektasi publik padahal didukung sejumlah talenta muda yang menjanjikan. Mereka gagal di Copa Amerika 2011 dan teranyar kalah di final Olimpiade London 2012.

Kemenangan yang diraih dalam empat laga terakhir sedikit meredam kritik yang datang kepada timnas Brasil. Terakhir, mereka menang 2-1 atas Argentina pekan lalu. Lucas pun menyebut hasil ini sebagai awal positif bagi Brasil versi baru yang tak lagi didukung sejumlah nama bintang layaknya Roberto Carlos, Ronaldo, Rivaldo, dan Cafu.

"Orang sepertinya agak kurang sabar. Kami bermain bagus, tapi memang ada waktu-waktu yang sulit. Pun saat melawan Argentina. Itu adalah laga yang rumit. Aku tahu Selecao tidak sedang berada dalam momen terbaiknya. Mano Menezes masih mencari cara agar tim ini klik," paparnya.

"Aku selalu katakan sebelumnya kami memiliki pemain seperti Roberto Carlos, Ronaldo, Rivaldo, Cafu, mereka adalah wajah skuad Brasil. Tapi, ini tak lagi terjadi. Kami harus memiliki pemain-pemain yang seperti itu, tapi dari generasi saat ini. Bukan tugas yang mudah untuk terus mendapatkan kepercayaan suporter. Tapi, mereka akan memainkan peran penting di Piala Dunia nanti," urainya.

No comments:

Post a Comment