Tuesday 25 September 2012

Alan Smith Kini Lebih Kalem


Anda masih ingat dengan Alan Smith? Jika iya, anda tentu juga tidak lupa dengan temperamennya yang suka meledak-ledak. Mantan pemain Newcastle United dan Manchester United itu dikenal sebagai pemain emosional. Tapi itu dulu. Sekarang Alan Smith ternyata telah berubah menjadi sosok yang lebih kalem.

Alan Smith yang sekarang bermain bagi klub League One, MK Dons, dulu terkenal sebagai pemain berbakat namun temperamen, di dalam maupun di luar lapangan. Namun, sejak hijrah ke MK Dons, Smith mengaku perangainya di luar lapangan telah berubah. Menurut Smith, dia sekarang bisa meredam emosi dan egonya.

Bersama MK Dons, Alan Smith tidak memprioritaskan dirinya untuk terus bermain, melainkan mendampingi manajer Mick Harford. Eks pemain Newcastle United tersebut juga mendapat tugas untuk mencari bibit-bibit pemain.

“Saya ingat ketika akan melawan Anderlecht di Liga Champions bersama Leeds dan kami akan menghadapi Manchester United di kandang pada akhir pekan. Saya berpikir jika saya mencetak gol malam itu, manajer (David O’Leary) tidak akan meninggalkan saya. Saya mencetak dua gol, kami menang 4-1 dan ketika menghadapi Manchester United di Elland Road, dia meninggalkan saya,” tutur Smith di Daily Mail.

“Saya bersumpah rasanya seperti seseorang mencabik hati saya. Brian Kidd membawa saya ke sisi lain dan menenangkan saya. Pada usia saat itu, saya pernah menendang pintu hingga roboh. Anda tidak mengerti apa yang harus dilakukan manajer. Sekarang saya benar-benar mengerti,” tutur pria 32 tahun itu.

Mengawali karir sebagai striker di Leeds United, Alan Smith menjelma menjadi seorang gelandang petarung ketika berbaju Manchester United. Gaya permainannya yang berani kerap berbuah kartu merah.

http://www.tribunnews.com/2012/09/25/alan-smith-kini-lebih-kalem <<Sumber

No comments:

Post a Comment