Sunday 30 September 2012

Alan Shearer : Absennya Vidic Akan Bikin MU Gagal Juara

Manchester United lagi-lagi kehilangan Nemanja Vidic dalam waktu yang cukup lama. Absennya sang kapten diprediksi akan membuat The Red Devils tak bisa menjuarai Premier League musim ini.

Musim lalu, Vidic absen sekitar enam bulan karena mengalami cedera lutut. Di musim tersebut, MU harus rela melihat mahkota Premier League mereka direbut sang tetangga, Manchester City.

Vidic kemudian pulih di masa pramusim dan sudah tampil di lima pertandingan musim ini. Tapi, bek internasional Serbia itu cedera lutut lagi dan harus naik ke meja operasi. Masa pemulihannya diprediksi memakan waktu dua bulan.

Tanpa Vidic, stok bek tengah yang dimiliki MU tinggal Rio Ferdinand dan Jonny Evans. Pasalnya, Phil Jones dan Chris Smalling juga sedang tidak fit.

Ketiadaan Vidic di lini belakang membuat pertahanan MU rapuh. Hal ini terlihat jelas saat mereka ditaklukkan Tottenham Hotspur 2-3 di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Mantan bintang Premier League, Alan Shearer, sudah memprediksi absennya Vidic akan sangat merugikan MU. Tak tanggung-tanggung, Shearer malah yakin hilangnya Vidic akan menutup peluang juara 'Setan Merah'.

"Ini memang masih hari-hari awal dalam perburuan titel, tapi Manchester United sudah harus menghadapi pukulan telak yang tak bisa mereka pulihkan," tulis Shearer dalam kolomnya di The Sun.

"Sebelum musim dimulai, saya tak berpikir mereka cukup kuat untuk memenangi titel terlepas dari semua rekrutan baru mereka," tambahnya.

"Dengan hilangnya Nemanja Vidic selama dua bulan, saya semakin yakin bahwa trofi Premier League akan tetap di tempatnya (di Manchester City) atau menuju ke Stamford Bridge (kandang Chelsea)," kata eks penyerang timnas Inggris ini.

"Sebenarnya, absennya dia musim lalu mungkin sudah membuat mereka kehilangan titel. Bagi saya, mereka tampak jauh lebih rentan sekarang," lanjut Shearer.

"Jonny Evans adalah bek yang bagus, tapi dia bukan Nemanja Vidic. Sementara Rio Ferdinand memang masih bisa bermain di level teratas, namun dia bukanlah bek yang sama seperti lima tahun yang lalu," tandasnya.

No comments:

Post a Comment