Monday 5 August 2013

'La Liga Cuma soal Barca dan Madrid'

Manchester - Alvaro Negredo menilai kompetisi La Liga saat ini mutlak dikuasai oleh Barcelona dan Real Madrid. Menurutnya, satu-satunya cara agar bisa juara di sana adalah dengan bergabung ke salah satu dari dua klub itu.Setelah lama berkarier di Spanyol, Negredo akhirnya mencicipi kompetisi baru mulai musim ini. Striker berusia 27 tahun itu meninggalkan Sevilla dan bergabung dengan klub penghuni Premier League, Manchester City."Secara pribadi saya pergi karena saya menginginkan tantangan baru, pengalaman baru, dan untuk tahu tipe sepakbola lainnya. Saya memilih Inggris karena saya pikir itulah yang terbaik untuk saya," kata Negredo dalam wawancaranya dengan AS.

"Saya tak tahu alasan pemain-pemain lainnya, tapi saya yakin mereka akan sama dengan saya dalam hal mereka ingin berkembang dan tumbuh," sambungnya.Hal lain yang membuat Negredo hijrah ke kompetisi di luar Spanyol adalah dominasi Barca dan Madrid di La Liga dalam waktu hampir satu dekade terakhir. Klub terakhir yang bisa mengganggu kedigdayaan Los Cules dan Los Blancos adalah Valencia pada tahun 2004.

"Sekarang ini La Liga hanya soal Barcelona dan Real Madrid dan untuk memenangi sesuatu Anda harus bermain untuk salah satu di antara dua tim itu," ucap Negredo."Sebagai konsekuensinya, Anda harus pergi kalau Anda melihatnya dari sudut pandang itu. Anda hanya harus mengingat musim luar biasa Atletico Madrid tahun lalu, namun pada akhirnya mereka tertinggal begitu jauh (di klasemen akhir)," tambahnya.
"Sulit untuk mencapai level yang sama (dengan Barca dan Madrid). Jadi, dalam kasus saya, saya sangat bahagia dengan keputusan yang saya ambil dan saya berharap untuk menikmatinya," simpul Negredo.

No comments:

Post a Comment