Tuesday 10 July 2012

Profesor Higgs Ilmuwan Penemu 'Partikel Tuhan'

(Para ilmuwan di Swiss CERN (Dewan Eropa untuk Riset Nuklir) mengumumkan penemuan itu kepada audiens termasuk Profesor Peter Higgs, yang pertama kali mengusulkan adanya partikel pada tahun 1964 setelah ia memimpikan ide sambil berjalan di Dataran Tinggi.
Profesor Higgs, 83, menyeka air mata dari mata setelah temuannya itu diumumkan, dan kemudian berkata: " Ini benar-benar suatu hal yang luar biasa yang terjadi dalam hidup saya '
)
 
Penonton fisikawan terkemuka dunia tepuk tangan berdiri untuk merayakan penemuan ini, puncak dari pencarian selama puluhan tahun di Large Hadron Collider dan akselerator partikel Tevatron lain seperti Amerika.

Penemuan ini adalah lompatan terbesar dalam fisika selama beberapa dekade mengisi kesenjangan yang penting dalam pemahaman kita tentang atom. Dalam jangka panjang, penemuan ini dapat mengarah pada teknologi baru.

MENGAPA URUSAN Higgs - APA YANG PARTIKEL BARU BERARTI
Higgs pada 1964 partikel itu adalah bagian terakhir yang hilang dari Model Standar, teori yang menggambarkan blok bangunan dasar dari alam semesta. Ke 11 lainnya adalah model partikel yang diprediksikan oleh prof Higgs dan telah ditemukan, dan yang terpenting adalah bagian jigsaw terakhir.

Manfaat di dunia yang lebih luas dari partikel boson penemuan prof Higgs ialah di bidang seperti obat, komputer dan manufaktur.

Para ahli membandingkan untuk prof Higgs dengan penemuan elektron.

Ide dari electron, partikel subatomic, pertama kali pada 1838, namun keberadaannya tidak dikonfirmasi selama 60 tahun.

Abad berlalu, keberadaan elektron menjadi dasar ilmu pengetahuan modern. Pemahaman kita sangat penting untuk perkembangan teknologi dari televisi dan CD untuk radioterapi untuk pasien kanker.
Profesor John Womersley. kepala eksekutif Ilmu dan teknologi Fasilitas Council, mengatakan: "Mereka telah menemukan partikel konsisten.

'Ini memang partikel baru, "kata juru bicara laboratorium Joe Incandela.
"Ini adalah sesuatu yang mungkin pada akhirnya menjadi salah satu penemuan terbesar atau pengamatan dari setiap fenomena baru yang kita miliki dalam 30 atau 40 tahun terakhir," kata Incandela.

Penemuan ini mengisi kesenjangan terakhir dalam 'model standar' fisika benar membuktikan Einstein, dan mungkin mengarah ke teknologi baru dibangun di atas pemahaman kita tentang cara kerja atom.
Pada bulan Desember tahun lalu ilmuwan di Large Hadron Collider (LHC) - partikel akselerator 'Big Bang' yang recreates kondisi sepermilyar dari satu detik setelah kelahiran alam semesta - mengungkapkan mereka telah melihat sekilas menggoda pertama dari Higgs.

Sejak itu mereka telah menyaring sejumlah besar data dari tak terhitung tabrakan energi tinggi dalam upaya untuk mengurangi kemungkinan untuk salah.

Sebuah standar statistik bukti dikenal sebagai 'lima sigma' adalah konfirmasi akhir dari penemuan.
"Hasil ini awal tapi sinyal 5 sigma sekitar 125 GeV yang kami lihat adalah dramatis. Ini memang sebuah partikel baru. Kami tahu itu harus boson dan itu boson terberat yang pernah ditemukan, "kata juru bicara CMS percobaan Joe Incandela.

Prof Higgs, yang pertama kali didalilkan teori lebih dari 40 tahun lalu, mengatakan kepada BBC: "Saya agak heran bahwa hal itu terjadi dalam hidupku, saya tentu tidak tahu hal itu akan terjadi dalam hidup saya di awal, lebih dari 40 tahun lalu, karena pada awalnya orang tidak tahu tentang ke mana harus mencari untuk itu, sehingga benar-benar menakjubkan bagi saya untuk mengetahui bahwa itu benar-benar cukup ... untuk klaim penemuan.





• Profesor Higgs menyeka air mata setelah temuannya itu diumumkan, dan kemudian berkata: " Ini benar-benar suatu hal yang luar biasa yang terjadi dalam hidup saya '




• Dua foton energi tinggi bertabrakan. Energi tersebut (garis merah) diukur oleh sebuah 'kalorimeter elektromagnetik. Garis kuning adalah track diukur partikel lainnya yang dihasilkan dalam tumbukan. Volume biru pucat menunjukkan jalur yang dilalui oleh partikel yang dikirim




• Joe Incandela, juru bicara percobaan CMS, mengumumkan penemuan partikel yang sesuai dengan teori Higgs boson di CERN hari ini




• Ini adalah tabung-tabung fisikawan yang memburu partikel 'Tuhan'


MASTER OF THE UNIVERSE: THE MAN WHO QUIET Dreamt UP ATAS 'PARTIKEL TUHAN’ SAAT BERJALAN DI PEGUNUNGAN




• Peter Higgs di Sixties. Ilmuwan memimpikan ide Higgs boson sambil berjalan di Cairngorms pada tahun 1964

Hari ini fisikawan yang tenang, sekarang pensiunan dari Universitas Edinburgh, cepat menjadi selebriti global sebagai pencipta teori di balik 'partikel Tuhan'.
Prof Higgs, 83, telah menunggu sejak 1964 untuk ilmu pengetahuan untuk mengejar ketinggalan dengan ide-idenya tentang boson Higgs.
Saat itu di tahun itu ia memimpikan konsep di saat inspirasi sambil berjalan di Cairngorms.
Dua makalah ilmiah diikuti, anak kedua dari yang awalnya ditolak dan akhirnya diterbitkan dalam jurnal Surat Tinjauan dihormati Fisik.
Usulan terobosan Prof Higgs adalah bahwa partikel memperoleh massa dengan berinteraksi dengan penyebaran lapangan semua yang menyebar di seluruh alam semesta. Semakin banyak mereka berinteraksi, semakin besar dan berat mereka menjadi.
Peter Higgs lahir di Newcastle pada tahun 1929, anak seorang sound engineer BBC.
Setelah keluarganya pindah ke Bristol, ia terbukti murid brilian di Grammar School Cotham sebelum melanjutkan membaca teori fisika di King College London.
Ia dianugerahi penghargaan kelas pertama tahun 1950, dan setelah gagal mengamankan sebuah jabatan dosen Sekolah Tinggi Raja, berangkat ke Skotlandia. Pada tahun 2006, ia pensiun dari Universitas Edinburgh, dengan asumsi gelar profesor emeritus.
Jangan pernah salah untuk meniup terompet sendiri, Prof Higgs digambarkan oleh teman-teman dan rekan sebagai 'sangat sederhana' dan pemalu. Beberapa percaya sifat pensiun nya bahkan mungkin sudah menahan karirnya. Sekarang, meskipun upaya yang terbaik untuk menyimpan profil rendah, sorotan berubah pada dirinya.




• Inggris fisikawan Peter Higgs (kanan) disambut oleh Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir (CERN) Direktur Jenderal Rolf-Dieter Heuer (kiri)




• Proyek raksasa ini adalah bagian paling besar dari perangkat ilmiah yang pernah dibangun, dan dimakamkan 100m di bawah tanah




• Sebuah pandangan udara dari perbatasan Swiss-Perancis, menunjukkan rute Large Hadron Collider

ATAS 'TUHAN PARTIKEL' - MENGAPA ATAS HUNT Higgs DISEBABKAN KONTROVERSI

Pencarian kontroversi untuk partikel ini disebabkan anggota masyarakat takut bahwa tabrakan energi tinggi dapat menyebabkan lubang hitam atau gateway interdimensional di Swiss.
Kelompok agama juga keberatan dengan penggunaan 'partikel Tuhan' istilahnya yang meskipun para ilmuwan CERN tidak menyukai istilah seperti kebanyakan yang telah ada.
Pemenang hadiah Nobel fisika Leon Lederman dijuluki boson yang menyimpan ' partikel Tuhan’ pada tahun 1993 yang membuatnya populer di media, namun telah membuat marah banyak ilmuwan, termasuk Profesor Higgs sendiri.
Menurut teori ini, boson Higgs adalah utusan dari sebuah 'medan Higgs' yang menyebar ke seluruh massa yang memberikan materi. Partikel-partikel lebih berinteraksi dengan lapangan, semakin besar mereka menjadi lebih berat dan mereka berada.




• Sebuah model terowongan Large Hadron Collider (LHC) terlihat di tengah CERN (Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir)

Sebuah alam semesta Model Standar tanpa boson Higgs pasti tidak akan pernah ada. Semuanya akan berperilaku sebagai cahaya tidak mengambang bebas dan tidak menggabungkan satu sama lain. Tidak akan ada atom, terbuat dari konglomerasi dari proton, neutron dan elektron, tidak peduli dan tidak ada kita.

ILMUWAN INGGRIS mengucapkan selamat kepada tim CERN

"Untuk fisikawan, ini adalah setara Columbus Menemukan Amerika. '
- Prof Themis Bowcock, Universitas Liverpool

'Tanpa partikel Higgs, partikel lainnya, seperti elektron dan quark, akan menjadi tak bermassa dan alam semesta tidak akan ada.
'Sekarang, dengan hasil yang luar biasa dari LHC, kami akhirnya menemukan bukti eksperimental yang berkembang bahwa Higgs benar-benar ada.
Profesor Jordan Nash, kepala fisika energi tinggi di Imperial College London, mengatakan: "Ini adalah hasil fantastis.
Profesor Jerome Gauntlett, kepala fisika teori di Imperial College London, mengatakan: "Penemuan boson Higgs adalah saat yang benar-benar hebat bagi ilmu pengetahuan.
"Sejarahnya kembali ke tahun 1960 dengan kontribusi besar dibuat oleh Peter Higgs di Edinburgh dan oleh Tom ember dan pemenang Nobel Abdus Salam di Imperial.
"Saya mengharapkan bahwa mereka akan menerangi sifat dari Dark Matter misterius yang meliputi alam semesta, apakah ada dimensi ekstra selain tiga dimensi ruang yang kita amati, dan akhirnya bagaimana untuk menyatukan Model Standar Fisika Partikel dengan Teori Gravitasi Einstein. "
"Tidak ada keraguan bahwa partikel Higgs ada dan sekarang kita harus memahami sifat-sifatnya dan apakah berperilaku persis seperti yang diperkirakan oleh teori. '
"Untuk fisikawan dadu pasti sekarang dimuat dalam mendukung penemuan. Berdasarkan hasil CERN sendiri tampaknya ada kurang dari satu kesempatan dalam sejuta bahwa ini adalah palsu, yang kira-kira probabilitas yang sama seperti membalik koin kepala-up 21 kali berturut-turut. Sangat sedikit fisikawan pribadi akan berpendapat bahwa ini bukan partikel Higgs.
'Setengah abad setelah pertama kali diusulkan, dan setelah upaya monumental oleh generasi fisikawan di seluruh dunia, penemuan Higgs merupakan terobosan besar dalam pemahaman dasar kita tentang alam.
"Untuk fisikawan, ini adalah setara Columbus Menemukan Amerika. '



sumber...Profesor Higgs Ilmuwan Penemu 'Partikel Tuhan' Setelah 40 Tahun Diprediksi Keberadaannya.

No comments:

Post a Comment