Thursday 19 July 2012

Anak Surabaya Ini Dikontrak Klub Liga Spanyol

Barcelona - Pemain sepakbola asal Indonesia, Arthur Irawan, dikabarkan berhasil menembus tim Espanyol B. Irawan bakal berlaga di Divisi Segunda B mulai musim 2012/13.Kini pemain berusia 19 tahun itu sudah terdaftar di tim asuhan Raul Longhi. Irawan sendiri baru bergabung ke Espanyol pada November 2011 lalu. Ia menjadi pemain Indonesia pertama yang dikontrak oleh klub asal Spanyol.
Arthur pun mengaku senang atas kesempatan promosi ke tim Espanyol B. “Baru saja selesai pemeriksaan medis. Kini saatnya mengikuti latihan perdana,” tulis Arthur di akun Twitter-nya, @irawanRCDE.Promosi pemain bek kanan itu tak lepas dari performanya tahun lalu. Ia bermain dalam 20 laga, dan berhasil mengantarkan Espanyol ke partai puncak Piala Catalonia. Namun timnya kalah 0-1 dari Barcelona.Pemain kelahiran Surabaya itu baru saja menyelesaikan masa liburannya di Jakarta. Ia akan bergabung bersama Espanyol di kompleks pelatihan di pegunungan Pyrenees, dekat perbatasan antara Spanyol dan Prancis.
“Sangat menyenangkan bisa kembali ke Indonesia untuk istirahat dan berjumpa dengan keluarga serta kerabat. Tapi saya harus menjaga kondisi fisik dan banyak melakukan lari,” kata Arthur. “Sangat sedih meninggalkan rumah, tapi saya senang bisa kembali berlatih dengan rekan-rekan.”
 http://www.tempo.co

No comments:

Post a Comment