Monday 27 February 2012

Irwandi Yusuf Jeguk Korban Banjir Tangse

Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama relawan Seuramoe Irwandi-Muhyan menjeguk serta menyerahkan sejumlah bantuan tanggap darurat pada korban banjir Tangse, Senin (27/2). Bantuan yang diserahkan berupa, beras, mie instan, minyak goreng, air mineral dan sayur-sayuran.
Iskandar Koordinator Relawan Regional 1 Seuramoe Irwandi-Muhyan menuturkan, Irwandi tiba di Tangse sekitar pukul 11 siang, langsung menjeguk dan berinteraksi dengan korban banjir di Blang Malo dan Krueng Suekuek.
“Rencananya Irwandi juga akan menjeguk korban banjir di titik-titik pengungsian lainnya, tapi harus menunggu air yang menggenangi jalan surut dulu,” kata Iskandar.
Menurutnya, sejak kemarin Seuramoe Irwandi-Muhyan telah mengirim bantuan sembako ke Tangse dengan menggunakan 3 unit truck colt. “Bantuan tersebut sebagian telah dibagikan pada pengungsi, malah untuk daerah yang belum bisa dilewati kendaraan kami pikul ke titik-titik pengungsi,” jelas Iskandar.
Seperti diketahui akibat hujan deras yang mengguyur Tangse Pidie, Sabtu (25/2) menyebabkan banjir bandang dikawasan tersebut. Belasan rumah hanyut dan rusak, beberapa titik jalan putus diterjang banjir. Akibatnya ratusan warga dari dua kemukiman di Tangse terpaksa harus mengungsi dan mendirikan tenda darurat.

http://irwandi.info

No comments:

Post a Comment