Thursday 23 February 2012

Bapak Irwandi Yusuf Konsolidasi dengan Eks Pejuang GAM di Pidie

Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melakukan konsolidasi dan silaturrahmi dengan Bekas Tentara Negara Aceh (TNA) dan pejuang GAM angkatan 76 serta keluarga Almarhum Teungku Hasan Muhammad di Tiro di Kabupaten Pidie, Rabu (22/2).

Selain Irwandi, hadir juga Muhyan Yunan (pasangan cawagub Irwandi) dan sejumlah mantan panglima wilayah GAM pada acara yang dipusatkan di Gedung Olah Raga, Alun-Alun kota Sigli tersebut dihadiri sekitar 708 orang.

Pada acara tersebut perwakilan ulama, GAM angkatan 76, dan keluarga almarhum Wali Nagroe Teungku Hasan Tiro masing-masing turut memberikan sambutannya.

Mantan GAM angkatan 76, Teungku Hanafiah Pasi Lhok mengingatkan apabila terpilih nantinya, Irwandi haruslah meneruskan program yang berpihak kepada rakyat.

Menurut Hanafiah, pendidikan rakyat harus mendapat perhatian khusus untuk ditingkatkan. "Kami juga berharap Irwandi dapat meneruskan perjuangan, untuk rakyat Aceh."

Dalam sambutannya Irwandi mengajak mantan kombatan untuk terus bersatu dan tidak mau dipecah belah oleh alasan politik.

"Politik ini hanya sesaat, jangan gara-gara politik kesatuan dan kekompakan  kita pecah, apapun pilihan politik yang terpenting mantan kombatan tetap bersatu, kita tetap bersaudara," ajak Irwandi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Dia juga  meminta para mantan kombatan untuk melawan semua intimidasi dan teror yang dilakukan orang-orang yang hendak memecah-belah kekompakan.

Mantan kombatan juga harus menjadi pemberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Aceh dalam pilihan politiknya.

Irwandi menegaskan,dirinya naik kembali sebagai calon pemimpin Aceh bukan karena keinginannya, tapi karena keadaan dan atas dukungan rakyat serta mantan panglima wilayah dan mantan kombatan GAM.

"Dari tahun 2006 saya juga tidak berambisi jadi Gubernur, namun karena izin Allah dan keadaan yang mengatarkan saya jadi pemimpin di Aceh," sebut Irwandi yang mantan representatif senior GAM di Aceh Monitoring Mission (AMM).

Menurut Irwandi, kalau kedepan terpilih lagi, maka akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan seperti pengobatan gratis Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), beasiswa untuk anak yatim, beasiswa pendidikan bagi putra/putri terbaik Aceh, pemberian dana pembangunan Gampong, pembangunan infrastruktur penunjang ekonomi, pembangunan rumah bagi kaum duafa dan lainnya.

selain itu ia bertekad memberlakukan pendidikan gratis sampai tingkat SMA (Selama ini baru sampai SMP-red), dan juga mewujudkan program stimulus perbaikan ekonomi bagi masyarakat malalui program gratis abonemen listrik 2 amper bagi masyarakat miskin.

"Program itu adalah bagian dari amanah wali negara Teungku Hasan Tiro," kata Irwandi.

Menurutnya ada tiga hal yang diamanahkan Hasan Tiro sebagai hak rakyat Aceh. Ketiga hal tersebut adalah hak atas pendidikan, kesehatan, dan rumah.

Lima tahun memimpin Aceh, tercatat Irwandi sudah memberikan fasilitas pengobatan gratis kepada seluruh rakyat Aceh, membangun lebih 13 ribu unit rumah untuk kaum duafa atau kurang mampu serta mengratiskan biaya sekolah dari SD hingga SMP.

Disamping itu, ribuan putra-putri terbaik Aceh ikut diberi beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di dalam maupun luar negeri.


http://irwandi.info

No comments:

Post a Comment