Wednesday 9 January 2013

Daftar Penyerang Paling Efektif di Premier League Sejauh Ini


10.   Michu (Swansea City)
Jumlah Gol: 13
Menit per Gol: 133,31
Pemain asal Spanyol ini sudah dilabeli pembelian terbaik musim ini. Ia mengobrak-abrik peta kekuatan Premier League sejakdibeli hanya seharga 2 juta poundsterling dari Rayo Vallecano dan membantu The Swans merangkak keposisi 9 klasemen Premier League.

9. Demba Ba (Chelsea)
Jumlah Gol: 13
Menit per Gol: 128,38
Tampilan memikat Demba Ba bersama The Magpies akhirnya berbuah ke pindahan ke Chelsea pekanlalu. Dengan rasio golnya yang lebih baik ketimbang Fernando Torres, pemainasal Senegal ini bisa jadi andalan utama di lini depan The Blues.


8. Romelu Lukaku (West Bromwich Albion)
JumlahGol: 7
Menit per Gol: 121,29
Penyerang muda Belgia yang sempat dijuluki The Next Didier Drogba ini menunjukkan tajinya sejak dipinjam dari Chelsea. Penampilan moncernya dalam masa peminjaman di The Hawthorns bisa jadi akan membuka minat The Blues untuk menariknya pulang musim depan.

7. Luis Suarez (Liverpool)
JumlahGol: 15
Menit per Gol: 119,80
Suarez seolah memikul beban lini depan The Reds seorang diri musim ini. Total sudah 15 gol ia lesakkan dan menjadikannya pemain terbaik Liverpool sejauh ini. Tanpa sumbangan gol pemain asal Uruguay ini, bisa jadi Liverpool harus kian terpuruk di papan klasemen.

6. Theo Wallcott (Arsenal)
JumlahGol: 8
Menit per Gol: 118,88
Sejak diplot sebagai penyerang tengah, pundi gol Walcott terus bertambah untuk Arsenal. Jarang diturunkan menjadi starter tak membuatnya melempem, bahkan ia mampu melesakkan delapan gol dan menjadi top skorer The Gunners sejauh ini.

5. MladenPetric (Fulham)
JumlahGol: 5
Menit per Gol: 112,80
Petric tak lagi jadi pilihan utama manajer Martin Jol sejakkedatangan Dimitar Berbatov dan Hugo Rodallega musim panas kemarin. Namun toh penyerang asal Kroasia masih menyimpan ketajaman yang ia tunjukkan di kala kesempatan datang padanya.


4. Robin van Persie (Man. Utd)
JumlahGol: 16
Menit per Gol: 104,13
Robin van Persie membungkam keraguan banyak pihak jika ia mampu mengulangi performa dahsyatnya bersama Arsenal musim lalu. Gol demi gol sudah ia berikan untuk membawa Man. Utd merajai klasemen Premier League sejauh ini.

3. Frank Lampard (Chelsea)
JumlahGol: 6
Menit per Gol: 101,00
Secara mengejutkan muncul nama Lampard yang notabene seorang gelandang, dalam daftar ini. Namun gelandang gaek ini menunjukkan kematangannya dibanding para penyerang dengan mengemas enam gol di Premier League sejak pulih dari cedera - dan itu dikemasnya daritujuh kali tampil sebagai starter plus lima kali sebagai pemain pengganti.

2. EdinDzeko (Man. City)
JumlahGol: 9
Menit per Gol: 88,89
Label sebagai Super Sub tak salah disematkan pada Dzeko. Meski jarang dipercaya menjadi starter ketimbang duet Carlos Tevez dan Sergio Aguero, ia membuktikan ketajamannya dengan lesakan sembilan gol atau satu gol setiap 88,89 menit.

1.       Chicharito (Man. Utd)
JumlahGol: 8
Menit per Gol: 74,75
Bermain di bawah bayang-bayang Van Persie dan Wayne Rooney, Chicharito masih bisa menunjukkan dirinya bermain efektif saat diberi kepercayaan langka.Meski bermain tak sesering duet utama Setan Merah itu, ia masih mampu mengemas delapan gol sejauh ini alias satu gol per 74,75 menit.


Bola.net

No comments:

Post a Comment