Saturday 5 January 2013

5 Alasan Man. United Akan Juara Musim Ini

Memang laga masih tersisa sekitar 17 partai sampai medio Mei mendatang, namun saat ini Manchester United sedang berada di barisan terdepan lomba untuk merebut titel itu dari tangan rival sekota mereka Manchester City.
Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Chelsea dan Tottenham Hotspur sebagai pesaing gelar liga, perbedaan tujuh poin dengan City menjadikan balapan kuda pacu hanya akan menjadi dua klub asal Manchester sampai pekan ke-22 Liga Premier Inggris.
Kekalahan Chelsea atas juru kunci Queens Park Rangers semakin menjauhkan mereka dalam peluang menjuarai liga musim ini. Namun sepakbola bukanlah matematis, semua bisa terjadi di dunia sepakbola modern.
Namun kami akan mengungkapkan alasan kuat United yang berpeluang menjuarai liga musim ini, berikut lima alasannya :
1. Pengalaman Manajer dan Pemain
Tak bisa disangkal lagi pengalaman dan pengabdian Sir Alex Ferguson selama 26 tahun masa jabatannya bersama Manchester United menjadi faktor perjalanan mereka untuk merengkuh gelar ke-20 musim ini. Segala situasi dan skema sudah pernah mereka hadapi sejak keberadaaan liga Premier di tahun 1992. Tak hanya Sir Alex, nama pemain senior seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, Rio Ferdinand sampai Wayne Rooney sudah hafal dengan perburuan gelar liga. Pengalaman mereka tak bisa dipisahkan dalam kunci permainan United musim ini.
2. Kedalaman Skuat
Skuat musim ini nampak solid dan jarang diganggu oleh badai cedera secara bersamaan, berbeda dengan musim lalu dimana total 12 pemain masuk ruang terapis secara bersamaan karena cedera. Beberapa punggawa di lini pertahanan sudah kembali dari cedera. Nemanja Vidic, Phil Jones serta Chris Smalling sudah kembali fit dan siap bahu-membahu bersama Jonny Evans dan Rio Ferdinand di lini belakang. Nama-nama pemain muda juga sudah menjadi andalan sebagai backup maupun pilihan tim utama musim ini. Rafael, Tom Cleverley serta Danny Welbeck menjadi pemain reguler musim ini.
3. Produktivitas Lini Depan
Kehadiran pemain seperti Robin van Persie memberikan dampak luar biasa pada produktivitas gol United musim ini. Dirinya tak canggung diduetkan dengan Wayne Rooney atau Chicharito bahkan Danny Welbeck.
Adaptasi cepat van Persie mengubah persepsi gol United musim ini. Dimana pada musim lalu faktor gol menjadi penentu sebuah gelar juara, United kalah agretivitas gol dengan Manchester City. Sir Alex tak ingin ini terjadi lagi, van Persie sudah mencetak 16 gol di liga sejauh ini didukung Rooney dan juga Chicharito yang terus masuk papan skor dalam tiap laga. Total 50 gol sudah diciptakan United sampai pekan ke-22 liga Inggris.
Tak hanya lini depan, para pemain belakang juga cukup produktif musim ini dari Rafael (2 gol) Patrice Evra dan Jonny Evans sudah mencetak 4 gol musim ini.
4. Home Court Advantage
Jadwal United musim ini relatif lebih bersahabat ketimbang musim lalu, United akan berhadapan dengan lawan berat di Old Trafford di sisa kedua paruh musim ini. Lawan seperti Chelsea, Manchester City serta Liverpool berhasil mereka kalahkan di laga tandang. Otomatis hanya Arsenal dan Tottenham Hotspur yang harus dimainkan tandang oleh United. Dukungan serta rekor bagus United di Old Trafford tak bisa dipungkiri menjadi faktor-x United dalam merebut titel juara liga musim ini.
5. Semangat Pantang Menyerah
Sebanyak 10 laga musim ini United berhasil mengembalikan satu,dua bahkan tigal gol tertinggal menjadi sebuah kemenangan. Semangat dan tradisi malam spektakuler di Nou Camp 1999 masih mengalir sampai saat ini. Beberapa kali United lolos dari lubang jarum setelah tertinggal gol lebih dahulu.

bolalob

No comments:

Post a Comment